WA
0

Kebijakan Privasi

PT. Tira Satria Niaga berkomitmen untuk menghargai dan melindungi setiap data atau informasi pribadi pengguna situs www.tira-sf.id (selanjutnya disebut sebagai "Situs").

Kebijakan Privasi ini menetapkan syarat dan ketentuan dalam kerangka perolehan, pengumpulan, pengolahan, penganalisisan, penampilan, pembukaan, dan/atau segala bentuk pengelolaan yang terkait dengan data dan/atau informasi yang Pengguna berikan kepada Tira SF dan/atau yang Tira SF kumpulkan dari Pengguna, termasuk data pribadi Pengguna, baik pada saat Pengguna melakukan pendaftaran di Situs, mengakses Situs, maupun mempergunakan layanan-layanan pada Situs (selanjutnya disebut sebagai "Data").

Dengan mengakses dan/atau mempergunakan layanan Tira SF, Pengguna menyatakan bahwa setiap Data Pengguna merupakan data yang benar dan sah, serta Pengguna memberikan persetujuan kepada Tira SF untuk memperoleh, mengumpulkan, menyimpan, mengelola dan mempergunakan data tersebut sebagaimana tercantum dalam Kebijakan Privasi. Apabila Pengguna tidak setuju dengan setiap  syarat dan ketentuan dalam Kebijakan Privasi ini, harap agar tidak mengakses Situs Tira SF atau mengirimkan informasi pribadi kepada Tira SF.

Tira SF dapat sewaktu-waktu melakukan perubahan dan/atau pembaruan terhadap Kebijakan Privasi ini tanpa pemberitahuan kepada Pengguna. Setiap Pengguna diharapkan dapat membaca secara seksama dan memeriksa halaman Kebijakan Privasi ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan yang terjadi. Pengguna yang  mengakses dan menggunakan layanan Situs maupun layanan Tira SF lainnya dianggap menyetujui perubahan dan/atau pembaruan dalam Kebijakan Privasi.

  1. Perolehan dan Pengumpulan Data Pengguna
  2. Penggunaan Data
  3. Pengungkapan Data Pribadi Pengguna

Perolehan dan Pengumpulan Data Pengguna

Tira SF mengumpulkan data Pengguna dengan tujuan untuk memproses transaksi Pengguna, mengelola dan memperlancar proses penggunaan Situs, serta tujuan-tujuan lainnya selama diizinkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku. Adapun data Pengguna yang dikumpulkan adalah sebagai berikut :

  1. Data yang diserahkan secara mandiri oleh Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada data yang diserahkan pada saat Pengguna:
    1. Membuat atau memperbarui akun Tira SF, termasuk namun tidak terbatas diantaranya nama pengguna, alamat email, nomor telepon, password, alamat, foto, dan lain-lain;
    2. Menghubungi Tira SF, termasuk melalui layanan konsumen;
    3. Mengisi survei yang dikirimkan oleh Tira SF atau atas nama Tira SF;
    4. Mempergunakan layanan-layanan pada Situs, termasuk data transaksi yang detil, diantaranya jenis, jumlah dan/atau keterangan dari produk atau layanan yang dibeli, alamat pengiriman, kanal pembayaran yang digunakan, jumlah transaksi, tanggal dan waktu transaksi, serta detil transaksi lainnya;
    5. Mengisi data-data pembayaran pada saat Pengguna melakukan aktivitas transaksi pembayaran melalui Situs, termasuk namun tidak terbatas pada data rekening bank, kartu kredit, virtual account, instant payment, internet banking, gerai ritel; dan/atau
    6. Menggunakan fitur yang membutuhkan izin akses terhadap perangkat Pengguna.
  2. Data yang terekam pada saat Pengguna mempergunakan Situs, termasuk namun tidak terbatas pada:
    1. Data lokasi riil atau perkiraannya seperti alamat IP, lokasi Wi-Fi, geo-location, dan sebagainya;
    2. Data berupa waktu dari setiap aktivitas Pengguna, termasuk aktivitas pendaftaran, login, transaksi, dan lain sebagainya;
    3. Data penggunaan atau preferensi Pengguna, diantaranya interaksi Pengguna dalam menggunakan Situs, pilihan yang disimpan, serta pengaturan yang dipilih. Data tersebut diperoleh menggunakan cookies, pixel tags, dan teknologi serupa yang menciptakan dan mempertahankan pengenal unik;
    4. Data perangkat, diantaranya jenis perangkat yang digunakan untuk mengakses Situs, termasuk model perangkat keras, sistem operasi dan versinya, perangkat lunak, nomor IMEI, nama file dan versinya, pilihan bahasa, pengenal perangkat unik, pengenal iklan, nomor seri, informasi gerakan perangkat, dan/atau informasi jaringan seluler;
    5. Data catatan (log), diantaranya catatan pada server yang menerima data seperti alamat IP perangkat, tanggal dan waktu akses, fitur aplikasi atau laman yang dilihat, proses kerja aplikasi dan aktivitas sistem lainnya, jenis peramban, dan/atau situs atau layanan pihak ketiga yang Anda gunakan sebelum berinteraksi dengan Situs.
  3. Data yang diperoleh dari sumber lain, termasuk:
    1. Mitra usaha Tira SF yang turut membantu Tira SF dalam mengembangkan dan menyajikan layanan-layanan dalam Situs kepada Pengguna, antara lain mitra penyedia layanan pembayaran, logistik atau kurir, infrastruktur situs, dan mitra-mitra lainnya;
    2. Mitra usaha Tira SF tempat Pengguna membuat atau mengakses akun Tira SF, seperti layanan media sosial, atau situs/aplikasi yang menggunakan API Tira SF atau yang digunakan Tira SF;
    3. Sumber yang tersedia secara umum.

Tira SF dapat menggabungkan data yang diperoleh dari sumber tersebut dengan data lain yang dimilikinya.

Penggunaan Data

Tira SF dapat menggunakan keseluruhan atau sebagian data yang diperoleh dan dikumpulkan dari Pengguna sebagaimana disebutkan dalam bagian sebelumnya untuk hal-hal sebagai berikut :

  1. Memproses segala bentuk permintaan, aktivitas maupun transaksi yang dilakukan oleh Pengguna melalui Situs, termasuk untuk keperluan pengiriman produk kepada Pengguna.
  2. Penyediaan fitur-fitur untuk memberikan, mewujudkan, memelihara dan memperbaiki produk dan layanan kami, termasuk:
    1. Menawarkan, memperoleh, menyediakan, atau memfasilitasi layanan penjualan produk-produk melalui Situs; dan/atau
    2. Melakukan kegiatan internal yang diperlukan untuk menyediakan layanan pada situs/aplikasi Tira SF, seperti pemecahan masalah software, bug, permasalahan operasional, melakukan analisis data, pengujian, dan penelitian, dan untuk memantau dan menganalisis kecenderungan penggunaan dan aktivitas.
  3. Membantu Pengguna pada saat berkomunikasi dengan Layanan Pelanggan Tira SF, diantaranya untuk:
    1. Memeriksa dan mengatasi permasalahan Pengguna;
    2. Mengarahkan pertanyaan Pengguna kepada petugas Layanan Pelanggan yang tepat untuk mengatasi permasalahan; dan
    3. Mengawasi dan memperbaiki tanggapan Layanan Pelanggan Tira SF.
  4. Menghubungi Pengguna melalui email, surat, telepon, whatsapp, dan lain-lain, termasuk namun tidak terbatas, untuk membantu dan/atau menyelesaikan proses transaksi maupun proses penyelesaian kendala.
  5. Menggunakan informasi yang diperoleh dari Pengguna untuk tujuan penelitian, analisis, pengembangan dan pengujian produk guna meningkatkan keamanan dan keamanan layanan-layanan pada Situs, serta mengembangkan fitur dan produk baru.
  6. Menginformasikan kepada Pengguna terkait produk, layanan, promosi, studi, survei, berita, perkembangan terbaru, acara dan lain-lain, baik melalui Situs maupun melalui media lainnya. Tira SF juga dapat menggunakan informasi tersebut untuk mempromosikan dan memproses kontes dan undian, memberikan hadiah, serta menyajikan iklan dan konten yang relevan tentang layanan Tira SF.
  7. Melakukan monitoring ataupun investigasi terhadap transaksi-transaksi mencurigakan atau transaksi yang terindikasi mengandung unsur kecurangan atau pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan atau ketentuan hukum yang berlaku, serta melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan sebagai tindak lanjut dari hasil monitoring atau investigasi transaksi tersebut.
  8. Dalam keadaan tertentu, Tira SF mungkin perlu untuk menggunakan ataupun mengungkapkan data Pengguna untuk tujuan penegakan hukum atau untuk pemenuhan persyaratan hukum dan peraturan yang berlaku, termasuk dalam hal terjadinya sengketa atau proses hukum antara Pengguna dan Tira SF.

Pengungkapan Data Pribadi Pengguna

Tira SF menjamin tidak ada penjualan, pengalihan, distribusi atau meminjamkan data pribadi Pengguna kepada pihak ketiga lain, tanpa terdapat izin dari Pengguna, kecuali dalam hal-hal sebagai berikut :

  1. Dibutuhkan adanya pengungkapan data Pengguna kepada pihak ketiga lain yang membantu Tira SF dalam menyajikan layanan pada Situs dan memproses segala bentuk aktivitas Pengguna dalam Situs, termasuk memproses transaksi, verifikasi pembayaran, pengiriman produk, dan lain-lain.
  2. Dibutuhkan adanya komunikasi antara mitra usaha Tira SF (seperti penyedia logistik, pembayaran, dan lain-lain) dengan Pengguna dalam hal penyelesaian kendala maupun hal-hal lainnya.
  3. Tira SF dapat menyediakan informasi yang relevan kepada vendor, konsultan, mitra pemasaran, firma riset, atau penyedia layanan sejenis.
  4. Pengguna menghubungi Tira SF melalui media publik seperti blog, media sosial, dan fitur tertentu pada Situs, komunikasi antara Pengguna dan Tira SF mungkin dapat dilihat secara publik.
  5. Tira SF dapat membagikan informasi Pengguna kepada anak perusahaan dan afiliasinya untuk membantu memberikan layanan atau melakukan pengolahan data untuk dan atas nama Tira SF.
  6. Tira SF mengungkapkan data Pengguna dalam upaya mematuhi kewajiban hukum dan/atau adanya permintaan yang sah dari aparat penegak hukum.

Privacy Policy

PT. Tira Satria Niaga is committed to respect and protect any data or personal information of users of www.tira-sf.id (hereby referred to as the "Site").

This Privacy Policy sets out the basis to establish the terms and conditions in the terms of the acquirement, collection, processing, analysis, appearance, opening, and/or any form of controlling the data and/or information of the User provides to Tira SF and/or which Tira SF collects from the User, including the User's personal data, whether the User registers on the Site, when accessing the Site, or uses the services on the Site (hereby referred to as "Data").

By accessing and/or using Tira SF services, the User represents that any User Data is true and valid data, and the User hereby giving the consent to Tira SF in acquiring, collecting, storing, controlling and using such data as set forth in this Privacy Policy. Should the User does not agree to any of the terms and conditions in this Privacy Policy, please do not access Tira SF's Site or send personal information to Tira SF.

Tira SF may make any alteration and/or renewal to this Privacy Policy without further notice to the User. Each User is expected to read carefully and check this Privacy Policy page from time to time on such changes. Users who accessing and using the Services of the Site or other Tira SF services are deemed to agree to the alteration and/or renewal in this Privacy Policy.

  1. Acquirement and Collection of User Data
  2. Data Usage
  3. Disclosure of User Personal Data

Acquirement and Collection of User Data 

Tira SF collects User data for the purpose of processing User transactions, managing and expedite the process of using the Site, as well as other purposes to the extent permitted by applicable laws and regulations. The user data collected is as follow :

  1. Data submitted independently by the User, including but not limited to the data submitted at the time of the User:
    1. Create or update Tira SF account, including but not limited to usernames, email addresses, phone numbers, passwords, addresses, photos, etc.;
    2. Contacting Tira SF, including through consumer services;
    3. Fill out surveys submitted by Tira SF or on behalf of Tira SF;
    4. Use the services on the Site, including detailed transaction data, type, number and/or description of the purchased product or service, delivery address, payment channel used, number of transactions, date and time of transaction, and other transaction details;
    5. Fill in payment data at the time the User conducts payment transaction activities through the Site, including but not limited to bank account data, credit card, virtual account, instant payment, internet banking, retail outlets; and/or
    6. Use features that require access permission to the User's device.
  2. Data recorded at the time the User uses the Site, including but not limited to:
    1. Real or approximate location data such as IP address, Wi-Fi location, geo-location, and so on;
    2. Data by the means of period of each User activity, including registration, login, transaction, etc. activities;
    3. User usage data or preferences, including User interactions in using the Site, stored options, and selected settings. The data is obtained using cookies, pixel tags, and similar technologies that create and maintain unique identifiers;
    4. Device data, including the types of devices used to access the Site, including hardware models, operating systems and versions, software, IMEI numbers, file names and versions, language choices, unique device identifiers, advertising identifiers, serial numbers, device movement information, and/or mobile network information;
    5. Log data, including records on servers that receive data such as the IP address of the device, the date and time of access, application features or pages viewed, application work processes and other system activities, browser types, and/or third party sites or services you use before interacting with the Site.
  3. Data obtained from other sources, including:
    1. Tira SF business partners who assist Tira SF in developing and presenting services on the Site to Users, including payment, logistics or courier service providers, site infrastructure, and other partners;
    2. Tira SF business partners where Users create or access Tira SF accounts, such as social media services, or sites/applications that use Tira SF APIs or that Tira SF uses;
    3. Publicly available sources.

Tira SF can combine data obtained from that source with other data it has.

Data Usage

Tira SF may use all or part of the data obtained and collected from the User as mentioned in the previous section for the following :

  1. Processing all requests, activities and transactions made by the User through the Site, including for the purpose of delivering products to the User.
  2. Provision of features to deliver, realize, maintain and improve our products and services, including:
    1. Offer, acquire, provide, or facilitate the sale of products through the Site; and/or
    2. Perform internal activities necessary to provide services on Tira SF sites/applications, such as troubleshooting software, bugs, operational issues, conducting data analysis, testing, and research, and to monitor and analyze usage and activity trends.
  3. Assist users when communicating with Tira SF Customer Service, among others to:
    1. Check and resolve user issues;
    2. Direct the User's questions to the appropriate Customer Service officer to resolve the issue; and
    3. Supervise and improve Tira SF Customer Service responses.
  4. Contact the User by email, mail, telephone, whatsapp, etc., including but not limited to, to assist and/or complete the transaction process or the process of resolving obstacles.
  5. Use information obtained from Users for research, analysis, development and product testing purposes to improve the security and security of services on the Site, and develop new features and products.
  6. Inform Users regarding products, services, promotions, studies, surveys, news, recent developments, events and others, either through the Site or through other media. Tira SF may also use such information to promote and process contests and lottery, give prizes, and present relevant advertisements and content about Tira SF services.
  7. To monitor or investigate suspicious transactions or transactions indicated to contain elements of fraud or violation of the Terms and Conditions or the provisions of applicable law, as well as to take necessary actions as a follow-up to the results of monitoring or investigation of such transactions.
  8. In certain circumstances, Tira SF may need to use or disclose User data for law enforcement purposes or for compliance with applicable legal and regulatory requirements, including in the event of a dispute or legal process between the User and Tira SF.

Disclosure of User Personal Data

Tira SF warrants no sale, transfer, distribution or lending of your user's personal data to other third parties, without the permission of User, except for the follow :

  1. Disclosure of User data is required to other third parties who assist Tira SF in presenting services on the Site and processing any form of User activity on the Site, including processing transactions, payment verification, product delivery, etc.
  2. Communication between Tira SF's business partners (such as logistics, payment, and others) and users is required in terms of resolving constraints and other things.
  3. Tira SF may provide relevant information to vendors, consultants, marketing partners, research firms, or similar service providers.
  4. Users contact Tira SF through public media such as blogs, social media, and certain features on the Site, communication between users and Tira SF may be publicly visible.
  5. Tira SF may share User information with its subsidiaries and affiliates to help provide services or process data for and on behalf of Tira SF.
  6. Tira SF discloses User data in an effort to comply with legal obligations and/or any legitimate requests from law enforcement officers.